Dinyatakan Lolos, Sebanyak 15 Mahasiswa Unsyiah KKN Internasional Di Malaysia

 Sebanyak 15 Mahasiswa Unsyiah KKN Internasional Di Malaysia
Sebanyak 15 Mahasiswa Unsyiah KKN Internasional Di Malaysia. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional diikuti sebanyak 15 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh ke Malaysia. Para mahasiswa tersebut sebelumnya harus mengikut beberapa rangkaian seleksi hingga akhirnya dinyatakan lolos.
Wakil Rektor IV Unsyiah Hizir mengatakan, KKN Internasional ini jadi kesempatan bagi mahasiswa Unsyiah untuk meningkatkan pengalaman dan ilmu pengetahuan. Para mahasiwa harus berani mengeksplor segenap kemampuan yang dimiliki.
“Bisa dikatakan, kalau kalian ini adalah dutanya Unsyiah. Buatlah sesuatu yang menarik dan jadikan kesempatan ini sebagai pengalamanan yang berharga untuk membangun masa depan,” ujar Hizir di ruang Balai Senat Unsyiah, Banda Aceh, Senin ( 27/8).
Hizir berpesan agar 15 mahasiswa ini bisa menjaga sikap dan perilakunya selama berada di Malaysia untuk mengabdikan diri. Sebab mereka pergi dengan membawa nama Unsyiah dan sudah sepatutnya bersikap dan memberikan kesan yang baik bagi masyarakat setempat.
Sementera itu, Office of International Affairs (OIA) Unsyiah Radhi Darmansyah menembahkan, para mahasiswa nantinya akan menetap di Negara Bagian Perak selama 21 hari. Mereka akan disebar di empat desa yaitu Batu Kurau, Kuala Kangsar, Ipoh dan Taman Wira.
“Mereka juga akan tinggal selama dua hari di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) untuk merasakan suasana hidup di asrama mahasiswa UKM,” katanya.
Radhi juga mengingatkan, bahwa KKN internasional berbeda dengan KKN reguler. Di sana mahasiswa akan berinteraksi dengan masyarakat yang berbeda secara budaya. Meskipun perbedaan tersebut tidak jauh berbeda karena Malaysia masih satu rumpun.
Maka kegiatan mereka nantinya lebih banyak terkait cross culture. “Dalam KKN Internasional ini, fokus program mahasiswa Unsyiah adalah kegiatan-kegiatan yang go global. Hal ini sejalan dengan target Unsyiah untuk menguatkan daya saing di tingkat regional,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

BNPT Terus Berupaya Bentengi Mahasiswa Dari Ancaman Radikalisme

Kenali 5 Ciri Dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Paling Umum

Tak Perlu Khawatir Jika Anak Terserang Flu Perut